Mengenal Aneka Syarat Gadai BPKB Motor Adira Finance

Post On: 3 July 2022
By:
In: Blog
July 3, 2022

Membutuhkan bantuan keuangan dengan segera! Tidak salah jika Anda mengandalkan Adira Finance. Lembaga keuangan yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia ini, memang memberikan layanan prima untuk masalah keuangan, terutama dalam hal pinjaman dana. Berikut ini adalah beberapa syarat gadai bpkb motor Adira finance, kondisi kendaraan dan cara bayar angsuran yang perlu Anda ketahui.

 

syarat gadai BPKB motor Adira Finance

 

Syarat gadai BPKB di Adira finance

Sebenarnya apa saja syarat gadai bpkb motor di Adira Finance yang harus Anda persiapkan, sebelum proses survey dilakukan oleh tim surveyor ke rumah Anda. Bisa dibilang tidak terlalu banyak, dan pastinya syarat gadai bpkb motor adira finance yang diajukan tidak rumit, yaitu :

  1. Fotokopi e-KTP pihak pemohon dan juga pasangan. Sedangkan jika belum menikah, sebaiknya lampirkan fotokopi e-KTP orang tua.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga atau KK.
  3. Apabila Anda seorang karyawan, sebaiknya lampirkan bukti slip gaji. Sedangkan ketika Anda seorang wiraswasta, sebaiknya sertakan mutasi rekening koran atau bukti penghasilan bulanan, yang dimiliki.
  4. Sertakan juga slip rekening listrik atau juga bukti Pajak Bumi dan Bangunan / PBB dari rumah yang Anda miliki.
  5. Jika ada, masukkan juga Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.
  6. Fotokopi Surat Tanda Kendaraan Bermotor / STNK.
  7. Juga tidak lupa sertakan fotokopi BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor.
  8. Sertakan juga faktur kendaraan, terutama atas nama pribadi.     

 

Kondisi kendaraan yang akan digadaikan

Setelah mengetahui aneka macam syarat gadai bpkb motor di Adira Finance berikutnya adalah mengetahui kondisi kendaraan yang akan digadaikan. Yang perlu Anda ketahui disini adalah Adira termasuk salah satu lembaga keuangan yang cukup ketat dalam melakukan seleksi barang yang akan digadai.

Agar lolos seleksi gadai BPKB Motor dari Adira, sebaiknya usia kendaraan bermotor Anda maksimalnya 8 tahun. Durasi tersebut, terhitung dari jangka waktu kredit tersebut berakhir. Jadi Anda yang mempunyai motor terbilang masih baru, tentunya tidak sulit mengajukan kredit pinjaman dana ke Adira Finance.

Selain itu, pihak Adira sendiri juga nantinya akn mengecek kondisi motor yang akan dijaminkan tersebut. Pastikan kondisi motor bagus dan prima, agar nilai jual atau nilai gadainya juga besar.

 

Cara bayar cicilan di Adira Finance

Selain masalah syarat gadai bpkb motor, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara membayar angsuran dan juga bagaimana cara memperoleh kembali, BPKB motor yang telah dijaminkan tersebut.

Untuk masalah angsuran per bulannya, Anda dapat membayar secara rutin, ke beberapa layanan yang sudah ditunjuk sebelumnya. Misalnya saja melalui bank transfer, ATM, tokopedia, alfamart, indomaret atau Anda dapat langsung mendatangi kantor Adira Finance itu sendiri.

Sedangkan ketika pembayaran sudah dikatakan lunas, maka Anda dapat membawa Surat Bukti Kredit atau SBK tersebut, ke kantor cabang Adira yang Anda gunakan, untuk melakukan pinjaman dana. Tidak lain, untuk melakukan proses pengembalian jaminan, dalam hal ini BPKB motor.

Apabila Anda hendak mengajukan kembali pinjaman dana ke Adira, pastikan Anda mengikuti kembali semua aturan dari mulai prosedur awal.   

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa syarat gadai bpkb motor adira finance, dan teknik pembayaran serta teknik pengembalian jaminan BPKB motor di Adira Finance ini tidak sulit, dan tidak berbelit. Anda dapat mengajukan pinjaman dana tersebut, dengan cara menghubungi admin resmi Adira di 0813.1450.6138 via WA/SMS. Untuk itu Anda perlu menyimpan no kontak admin Adira tersebut di HP anda untuk memudahkan jika suatu hari nanti Anda membutuhkannya.

 

Tags: ,

Related to Mengenal Aneka Syarat Gadai BPKB Motor Adira Finance