2 Cara Gadai BPKB Motor di Adira Finance Yang Harus Anda Tahu

Post On: 17 October 2021
By:
In: Blog
October 17, 2021

Sebagai salah satu lembaga keuangan yang terpercaya, Adira Finance, terus berbenah diri, dan terus memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya. Termasuk masalah fasilitas pinjaman dana atau juga Kredit Multiguna / Jasa, yang hanya menjaminkan BPKB sepeda motor. Adapun cara gadai bpkb motor di Adira Finance, terbilang mudah, dan pastinya prosesnya juga cepat.

 

cara gadai bpkb motor di adira finance

Menggunakan sistem online

Adapun cara gadai bpkb motor di Adira yang pertama adalah dengan menggunakan sistem online. Pihak Adira Finance sendiri, mempunyai 2 layanan online, yaitu dengan mengunjungi website resmi www.adirafinance.id atau dengan mengunduh aplikasi Adira Finance di ponsel pintar. Adapun tata cara cara gadai bpkb motor, kurang lebih sama dengan tata cara gadai ke kantor cabang.

  1. Pertama-tama cari dan buka website resmi www.adirafinance.id atau aplikasi resmi dari Adira finance.
  2. Jika sudah berikutnya klik tombol Whatsapp atau SMS di website resmi dan lengkapi data.
  3. Setelah mengirim data via Whatsapp atau SMS ke 0813.1450.6138 dengan format : ADIRA Nama/No HP/Merk-Tipe Kendaraan/Tahun Kendaraan/Alamat Domisili/Kota/Pekerjaan/Status Rumah.
  4. Setelah proses pengiriman data diri selesai, maka dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, Anda akan langsung dihubungi oleh petugas Adira Finance.
  5. Disini pihak akan menaksir harga motor yang akan dijadikan sebagai jaminan. Kemudian Anda akan mendapatkan simulasi angsuran via gadget anda. Jika Anda setuju dengan simulasi angsuran yang ditawarkan maka langkah selanjutnya Anda bisa siapkan data persyaratan yang diminta dan Anda bisa bikin janji dengan tim surveyour kapan Anda siap untuk survey ke rumah. Sekaligus siapkan juga kendaraan untuk keperluan cek fisik atau gesek rangka mesin.
  6. Jika aplikasi Anda disetujui maka Anda akan mendapatkan pencairan dana melalui transfer atau cash. Dan Anda juga akan memperoleh SBK, atau Surat Bukti Kredit. surat tersebut nantinya digunakan untuk membayar cicilan, dan juga sebagai bukti pengembalian jaminan motor nantinya.

Mengunjungi kantor cabang secara langsung

Cara gadai bpkb motor di Adira Finance yang kedua adalah dengan mengunjungi kantor cabang terdekat secara langsung. Tapi sebelumnya, pastikan Anda sudah mempersiapkan dan membawa aneka macam dokumen yang dibutuhkan.

  • Adapun cara gadai bpkb motor yang kedua adalah dengan mengunjungi kantor cabang Adira terdekat. Setelah sampai ke kantor cabang Adira terdekat, sebaiknya langsung kunjungi Customer Service (CS). Disini Anda akan menanyakan juga sekaligus mengajukan keinginan untuk melakukan gadai motor, menggunakan BPKB.
  • Jika sudah, biasanya pihak Customer Service akan memberikan formulir permohonan yang harus Anda isi. Sebaiknya isi dengan benar, sesuai dengan fakta yang ada.
  • Apabila formulir permohonan sudah Anda isi, berikutnya serahkan kembali formulir tersebut, beserta aneka macam dokumen dan persyaratan lainnya yang dibutuhkan, pada pihak petugas.
  • Pada kesempatan kali ini, Anda sebaiknya membawa serta motor dan juga BPKB motor yang hendak digunakan sebagai jaminan. Pihak petugas sendiri yang nantinya akan menaksir nilai atau harga dari motor jaminan tersebut.
  • Setelah proses taksiran selesai dan juga disetujui oleh kedua belah pihak. Maka tahap selanjutnya adalah survey ke rumah. Setelah itu dalam jangka 1-2 hari Anda dapat mencairkan dana pinjaman tersebut.
  • Pada tahap akhir, Anda  akan menerima SBK atau Surat Bukti Kredit. Dimana surat ini yang akan digunakan untuk membayar cicilan dan juga pengembalian jaminan tersebut kelak.

 

Dari ulasan di atas, tentunya cara gadai bpkb motor di Adira Finance tidak terlalu sulit. Anda sebagai calon nasabah, dapat menggunakan salah satu cara yang dinilai paling tepat, dan dapat dilakukan.

 

Tags:

Related to 2 Cara Gadai BPKB Motor di Adira Finance Yang Harus Anda Tahu