Persyaratan Wajib Gadai BPKB Motor di Adira Finance 2021

Post On: 3 October 2021
By:
In: Blog
October 3, 2021

Ketika butuh dana cepat, apa yang akan Anda lakukan? Meskipun ada banyak aplikasi pinjaman online saat ini, tapi Anda perlu berhati-hati. Anda bisa melakukan cara lain untuk mendapatkan uang segera dengan gadai bpkb motor di Adira Finance 2021. Berikut persyaratan yang harus Anda penuhi agar pengajuan gadai disetujui serta prosesnya.

 

gadai bpkb motor di Adira Finance 2021

 

Syarat Gadai BPKB Motor

Segala sesuatu berhubungan dengan uang tentu saja punya persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila Anda ingin gadai motor, pastikan untuk memenuhi syarat gadai BPKB motor di Adira Finance. Syarat tersebut antara lain:

  1. Fotokopi KTP elektronik (e-KTP) pemohon dan pasangan. Jika masih lajang dan berumur dibawah 21 tahun, bisa sertakan fotokopi KTP orang tua.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  3. Slip gaji bagi pemohon yang bekerja sebagai karyawan dan bukti penghasilan bulanan bagi wiraswasta.
  4. Slip rekening listrik, Pajak Bumi dan Pembangunan bagi rumah atas kepemilikan sendiri.
  5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), tidak wajib jika tidak ada.
  6. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
  7. Fotokopi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan faktur pembelian kendaraan atas nama sendiri.

Lengkapi syarat di atas jika Anda ingin pengajuan diproses agar segera mendapatkan dana yang dibutuhkan.

 

Proses Pengajuan Pinjaman

Anda hanya perlu WA/SMS ke 0813 1450 6138 dengan format : ADIRA – Nama / No HP / Merk-Tipe Kendaraan / Tahun Kendaraan / Alamat Domisili / Kota / Pekerjaan / Status Rumah . Setelah itu tunggu balasan WA/SMS dari kami untuk hitungan Simulasi Angsuran nya. Jika Anda cocok dengan simulasi angsuran yang ditawarkan, maka langkah selanjutnya tim Adira akan menghubungi Anda untuk bikin janji survey.  Kemudian Anda bisa mempersiapkan fotocopy data-data persyaratan gadai , nantinya data-data ini akan dijemput ke rumah pada waktu survey yang telah disepakati bersama dan Anda mengisi formulir peminjaman dan ditandatangani.

Untuk kendaraan juga harus ada ditempat karena perlu cek fisik dan gesek no rangka. Setelah proses suryey selesai, maka hari besoknya akan diinfo hasil survey jika aplikasi disetujui maka BPKB asli bisa dibawa ke kantor Adira terdekat untuk proses pencairan.

Apabila aplikasi sudah disetujui, Anda akan memperoleh dana tunai pinjaman disertai Surat Bukti Kredit (SBK). Surat tersebut akan digunakan saat Anda membayar angsuran serta pengembalian jaminan setelahnya. Jadi, pastikan jangan sampai hilang.

 

Kondisi Motor yang Digadai

Anda harus tahu bahwa gadai bpkb motor di Adira Finance 2021 tidak lolos begitu saja. Tidak semua kendaraan bisa diterima untuk gadai. Adira sendiri merupakan perusahaan yang ketat dalam menyeleksi barang gadai. Jadi, Anda harus menggadaikan motor yang usianya maksimal delapan tahun dengan hitungan sejak waktu kredit berakhir.

 

Limit Dana dan Bunga Pinjaman

Pengajuan yang telah disetujui akan mendapatkan dana sesuai taksiran harga motor. Pinjaman yang dapat dicairkan mulai dari Rp 2.500.000 sampai 80% dari total harga jual motor. Sementara perkiraan bunganya berkisar 12% hingga 14% per tahun dengan tenor 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan sampai 36 bulan.

Batas maksimal waktu pinjaman adalah tiga tahun atau 36 bulan. Anda bisa memilih sendiri tenor yang sesuai dengan penghasilan bulanan sehingga cicilan lancar tanpa hambatan. Perlu diketahui bahwa semakin pendek tenor yang Anda pilih makan semakin sedikit bunga pinjamannya. Adira Finance juga memberikan fasilitas top up bagi nasabah yang membutuhkan dana tambahan, syaratnya angsuran lancar selama enam bulan berturut-turut.

 

Cara Bayar Angsuran

Pembayaran dilakukan per bulan melalui transfer bank, auto debet, bayar online melalui indomaret, tokopedia atau bisa langsung melalui kantor Adira Finance. Pastikan angsurannya lancar agar harga gadai BPKB motor dapat dilunasi tepat waktu sehingga BPKB motor Anda dapat dikembalikan. Pengembaliannya cukup dengan membawa Surat Bukti Kredit, STNK dan KTP asli ke kantor Adira guna diproses.

Itulah penjelasan singkat mengenai syarat serta proses gadai bpkb motor di Adira Finance 2021.

 

Tags: , , ,

Related to Persyaratan Wajib Gadai BPKB Motor di Adira Finance 2021